Dikerjakan Asal Jadi, Warga Protes Proyek Puskesmas Sekati

Daerah Hukrim

BATANGHARI – Proyek renovasi / perbaikan Puskesmas Sekati yang berada di Desa Sengkati Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari terkesan asal jadi. Terlihat dari kondisi bangunan yang baru selesai direhab tersebut, tampak tidak rapih.

Pantauan awak media, kondisi itu terlihat seperti cat tembok dan bagian dek yang tidak rata. Cat yang mengotori kaca jendela tidak dibersihkan, hingga plafon yang rembes ketika kena hujan.

“Iyo bang, kalau sayo lihat puskesmas sekati itu pengerjaannya asal jadi, seperti cat nya tidak rapih dan plafon itu rembes,” ujar Saugani warga setempat yang juga anggota LSM LIPPAN Batanghari.

Berdasarkan penelusuran dilapangan, diketahui proyek renovasi puskesmas tersebut dikerjakan oleh CV. Jaya Utama Mandiri yang dikelola oleh Sepri. Sedangkan konsultan proyek tersebut atas nama Robi warga Muarabulian.

Dengan pemberitaan ini Saugani berharap agar pihak rekanan dapat membenahi pengerjaan tersebut sehingga puskesmas sekati menjadi lebih indah dan dapat melaksanakan pelayanan kesehatan yang optimal bagi warga setempat. (Ali Kucir)