Kabar Baik, Dinas PUPR Provinsi Turun Ke Mentawak Ulu

0
103

JAMBI – Terkait jebolnya gorong-gorong jalan dikawasan Desa Mentawak Ulu, Kecamatan Aur Hitam, Dinas PUPR Jambi langsung merespon. Melalui UPTD Alkal, PUPR bakal turun ke lokasi.

Hal ini disampaikan Dheni Ivantriesyana Putra dari Media Center Dinas PUPR saat dikonfirmasi dinamikajambi.com di ruang kerjanya, Rabu (28/11/18).

Dirinya mengatakan bahwa kawasan jalan tersebut, sebenarnya merupakan Jalan Starategis Provinsi. Itu artinya penanggungjawabannya juga bisa ditangani oleh pemerintah kabupaten setempat.

Namun, walau demikian pihaknya memperbaikinya, kalau memang akses jalan tersebut terputus.

“Sebenarnya status jalan tersebut adalah Jalan Strategis Provinsi (JSP), dan itu penanggung jawabnya bisa ditangani oleh pihak provinsi, dan juga pihak kabupaten. Kalau pun nanti akses tersebut, kami akan perbaiki dengan menugaskan Alkali. Palingan ya melancarkan akses jalan itu, dengan dana tanggap darurat untuk Infrastuktur,” paparnya.

Untuk diketahui, akses jalan ini dilintasi puluhan ribu warga dari banyak desa di Kabupaten Sarolangun dan Merangin. Dari Mentawak Ulu, Kecamatan Air Hitam, akses ini digunakan pula warga Pamenang, Merangin.

Saat ditanyakan terkait dana tanggap darurat bencana, dirinya menyampaikan bahwa PUPR tidak ada. Memang pihaknya pernah mengusulkan, tapi yang ada hanya untuk pembangunan infrastuktur.

“Kami pernah mengusulkan, tapi bukan untuk bencana. Tapi kalau untuk tanggap darurat pembangunan seperti jalan ini tadi ada anggarannya,” pungkasnya.