Ada Rundingan, Ini Dia Anggota Dewan Yang Dilantik

Daerah Parlemen

MERANGIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin, menggelar rapat paripurna pergantian antar waktu dua anggota DPRD kabupaten Merangin. Khairudin menggantikan Rasuli, yang seharusnya dilantik menggantikan Saparudin.

Untuk nama-nama yang mengganti anggota dewan tersebut, diantaranya yakni Parhan dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), menggantikan Tarmadi karena meninggal dunia.

Sedangkan saat dilantik, penganti Sapparudin yang mengundurkan diri lantaran pindah partai, bukan Drs Rasuli. Penganti Sapparudin dari Partai Bulan Bintang ke Partai Persatuan Pembangunan itu, diganti Khaeruddin

Saat dikonfirmasi terkait Pengunduran Saparuddin dari partai PBB, di benarkan oleh Madi, selaku Ketua Partai PBB Kabupaten Merangin.

“Mengundurkan diri, dan pindah ke partai PPP,” kata Madi pada Dinamikajambi.com, Rabu (28/11/18).

Dikatakannya juga, bahwa seharusnya yang menggantikan posisi Saparudin itu Drs. Rasuli. Namun mungkin ada perundingan diantara keduanya, sehingga Rasuli memundurkan diri.

“Seharusnya Rasuli yang PAW nya. Mungkin ada perundingan. Rasuli mundur secara teratur, dan digantikan oleh Khaerudin.” ungkapnya.

Disisi lain, Terkait penggantian antar waktu ini, Zaidan selaku ketua DPRD Kabupaten Merangin membenarkan, bahwa penggantian ini disebabkan oleh halangan meninggal dunia dan pindah partai.

“Yang satu meninggal dunia, satunya lagi mengundurkan diri, karena pindah partai,” pungkasnya. (Tr05)