Kepala Basarnas RI Datang ke Jambi, Ini Yang Dilakukannya?

0
145

JAMBI – Guna pastikan kesiapan SAR Provinsi Jambi dalam menghadapi tanggap bencana, Kepala Badan SAR (Search and Resque) Nasional RI, Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi S. Sos MM sambangi kantor Basarnas Jambi, Selasa (27/11/18).

Dalam kunjungan ini, disampaikan bahwa dirinya baru pertama kali datang ke Jambi. Untuk itu, dalam hal ini ia ingin pastikan bagaimana kesiapan tim SAR yang ada di Jambi guna menghadapi tanggap bencana yang terjadi.

“Saya belum pernah kesini. Jadi saya langsung mengecek lesiapan SAR Jambi dalam melakukan tugas pokoknya,” kata Syaugi.

Lebih lanjut, Ketua Basarnas RI itu menyampaian bahwa hal ini sangat perlu untuk dilakukan. Supaya kedepannya, SAR yang ada di Jambi bisa lebih cepat dalam membantu korban, jika terjadi bencana.

“Tugas Basarnas ini kan adalah disaat bencana yang menelan korban saja. Sehingga apa yang menjadi tugas bagi yang membutuhkan Basarnas, mereka siap. Mereka ini siaga 24 jam, setiap hari 24 jam,” paparnya.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan bahwa setiap laporan yang disampaikannya ke pengurus Basarnas pusat, itu memang benar-benar dilakukan dengan baik oleh SAR yang ada setiap daerah.

“Saya kesini pengen meyakinkan apa yang saya sampaikan di kantor pusat, tentang kesiapan dan sumber daya manusianya, peralatannya, sopnya gimana, sudah di laksanakan dengan baik dan benar.” pungkasnya. (Nrs)