Gusyuwandi : Jangan Mimpi Dapat Yang Lebih Baik, Jika Masih Halalkan Politik Uang

0
165

SAROLANGUN – Jelang Pemilu 2019 mendatang, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Sarolangun melaksanakan kegiatan Koordinasi Pengawasan Pemilu Partisipatif, dalam rangka pemilihan umum serentak mulai dari Pemilihan Legislatif tingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat. Serta pemilihan anggota DPD RI, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2019. Bertempat di Aula Bappeda Sarolangun, Senin (26/11) kemarin.

Ketua Panwaslu Kecamatan Sarolangun Gusyuwandi, mengatakan dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat melaksanakan tugas dengan baik selaku pengawas pemilu 2019 mendatang.

“Kita jangan pernah bermimpi mendapatkan yang baik selagi masih dihalalkan politik uang,” katanya.

Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa pada pemilu tahun 2019 nantinya, perlu pengawasan ekstra dengan melibatkan masyarakat sebagai pengawas. Hal ini untuk mewujudkan pemilu berintegritas, sehingga masyarakat perlu dilibatkan agar mereka lebih faham, dan mengerti apa saja yang menjadi pelanggaran dalam pemilu.

“Jadi saya harap kepada Panwaslu Kelurahan, dan desa agar di mohon kerja sama dengan baik dalam mengawasi kampanye-kampanye hitam yang di anggap melanggar. Serta melaporkannya langsung kepimpinan, setiap kegiatan kampanye yang menyalahi aturan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua Panwascam Sarolangun itu juga menyampaikan sosialisasi ini sesuai yang di amanatkan Undang – undang no 7 tahun 2017 tentang pemilu, dan perbawaslu no 2 tahun 2015 tentang perubahan atas peraturan bawaslu no 11 tahun 2014 tentang pengawasan pemilu.

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu Edi Martono, beserta anggota Mudrika dan Johan Iswadi, Ketua Panwaslu Kecamatan Gusyuwandi, serta Panwaslu Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Sarolangun. (Ajk)