Lepas Peserta Lomba Perahu, Ini Harapan Sekda

0
135

JAMBI – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M. Dianto melepas lomba balap perahu yang diikuti oleh beberapa Kabupaten yang ada di Provinsi Jambi. Bertempat di sungai Batanghari Ancol Jambi, Minggu (25/11/18).

Pada kesempatan ini Sekda Jambi menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, yang telah berpartisipasi dalam melaksanakan lomba tersebut. Sehingga berlangsung lancar dan sukses.

“Terimakasih atas atas partisipasinya semua, atas penyelenggaraan kegiatan lomba balap perahu ini, di tahun 2018.” ungkapnya.

Dirinya berharap, semoga melalui ajang seperti ini, Provinsi Jambi bisa memperoleh atlet profesional yang berbakat. Sehingga nantinya mampu bersaing, dan ikut membawa nama Jambi di kancah nasional.

“Mudah-mudahan ini menjadi cikal bakal kita, untuk mendapatkan atlit dayung yang berbicara di tingkat nasional,” pungkasnya.

Sementara itu, untuk jumlah peserta yang mengikuti lomba tersebut, yakni untuk perahu naga sebanyak 8 peserta, Perahu tradisional type A sebanyak 9 peserta, dan type B sebanyak 10 peserta.

Lomba tersebut, yakni diikuti oleh 7 Kabupaten/kota Se Provinsi Jambi, dan 1 Klub. Diantaranya adalah sebagai berikut :
1. Kota Jambi
2. Kabupaten Sarolangun
3. Kabupaten Muaro Jambi
4. Kabupaten Batanghari
5. Kabupaten Kerinci
6. Kota Sungai Penuh
7. Kabupaten Tanjab Barat
8. Klub Black Bettle

Untuk pembiayaannya, dibiarkan penuh oleh dana APBD, melalui DPA SKPD Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi tahun 2018. (Nrs)