Diduga Proyek Desa Asal Buat, Warga : Drainasenya Tersumbat dan Bau Busuk

0
118

MERANGIN – Diduga proyek asal jadi, pembangunan drainase yang terletak di RT 01 dan 02, Desa Jelatang Kecamatan Pamenang menuai kecaman dari masyarakat setempat. Drainase tersebut, kabarnya dibuat dengan Dana Desa (DD) tahun 2018 sekitar Rp. 37.000.000.

Pembangunan yang harusnya bermanfaat bagi masyarakat setempat, namun yang terjadi malah menjadi tempat penumpukan kotoran. Hal ini terdapat pada salah satu rumah milik warga yang dibangun drainase ini. Diantaranya yakni seperti tanah, sampah, dan genangan air, yang baunya sangat menyengat di lingkungan tersebut.

Seperti yang dikatakan salah satu warga Desa Jelatang, bahwa dirinya mengeluh dengan keadaan tersebut. Menurutnya, dilingkungan yang menjadi tempat pembuangan kotoran ini membuat air area sekitar tak mengalir.

“Di pangkal drainase sana paritnya rendah, di tengah sini tinggi. Jadi macam mano air mau ngalir. Tepakso numpuk di sini.” sebut warga yang enggan disebut namanya itu pada Dinamikajambi.com, Sabtu (24/11/18).

Selain itu, dirinya juga mengeluh bahwa bau busuk tersebut sangat mengganggu warga setempat. Ditambah lagi baunya yang menyengat, sehingga sangat terganggu dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Busuk nian bauknyo.” pungkasnya. (Tr05)