MTQ Ke XX di Pamenang, KUA : Jika Tak Adil, Akan Diproses Secara Hukum

0
334

MERANGIN – Musabaqah Tilawatil Qur’an, Tingkat Kecamatan Pamenang ke XX, di Desa Karang Berahi menggelar pawai ta’aruf, Jum’at (23/11/18).

Pawai yang dilakukan oleh masing-masing kafilah dari berbagai desa di Kecamatan ini, dilepas langsung oleh perwakilan camat pamenang.

Meski dialksanakan dalam keadaan cuaca gelap, pawai yang dikawal oleh anggota Kapolsek Pamenang tersebut berlangsung sukses dan aman.

Di akhir acara, Kepala KUA pamenang mengambil sumpah, kepada para dewan hakim MTQ tingkat kecamatan pamenang ke X, guna untuk meningkatkan profesionalitas dan beesikap dalam menilai penampilan dari peserta nantinya.

Usai acara, saat dikonfirmasi KUA pamenang, Mustofa menyampaiakan bahwa hal tersebut merupakan keharusan dilakukan untuk para dewan hakim. Dengan demikian, mereka punya janji dengan tuhan dalam menilai para peserta nantinya.

“Kembali ke pribadi masin-masing dewan hakim. Urusannya sesuai dengan keyakinan.” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan apabila nantinya ada bukti nyata kecurangan yang dilakukan, pihak dewan hakim. Maka selain dapat hukuman dari tuhan, pihaknya juga akan memperosesnya secara hukum yang ada.

“Jika terbukti tidak adil maka akan di proses secara hukum.” pungkasya. (Tr05).