Tangkal Berita Hoax, Diskominfo Jambi Gelar Sosialisasi Media Massa

0
295

JAMBI – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Jambi, menggelar kegiatan Sosialisasi Pola Kerjasama Media Massa dalam menangkal hoax. Bertempat di Ruang Utama Kantor Gubernur Jambi, Kamis (22/11/18).

Kegiatan dengan tema, “Sinergitas Pemerintah Daerah dan Media Massa Menangkal Berita Bohong (Hoak) Dalam rangka menuju Jambi Tuntas 2021” ini, turut pulah hadir Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi Publik Sabriyanto, Karo Humas Setda Provinsi Jambi Johansyah, Mantap Ketua PWI Provinsi Jambi, Mahmud, Ketua IWO Provinsi Jambi, Nurul Fahmi, dan Rekan – rekan Media lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi, Nurachmat Herlambang mengatakan di era yang serba modern saat ini, semua informas sangat mudah diproleh melalui Internet. Namun, selaku pembaca harus lebih teliti, agar terhindar dari berita bohong (Hoak).

“Di zaman sekarang ini, semua berita dapat diakses lebih cepat, dan lebih mudah melalui Internet, Namun harus diingat kita harus lebih teliti atas informasi tersebut,” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya mengajak insan pers, untuk bekerja sama dalam menangkal berita hoak tersebut. Karena menurutnya selain membohongi, hal itu juga dapat merugikan masyarakat banyak.

“Dalam kurun waktu setahun belakangan ini, banyak berita Bohong (Hoak) yang tidak tahu usulnya, sehingga sesuatu peristiwa itu kecil menjadi besar. Untuk itu kami mengundang Bapak-bapak, dengan acara ini kita bersama-sama menangkal berita bohong (Hoak),” ajaknya.

Kadis Kominfo itu juga berharap, dengan adanya kegiatan ini, dapat mempererat silaturahmi. “Semoga dengan ini juga dapat meningkatkan kinerja kita semua.” pungkasnya. (Nrs).