Plt Gubernur Keluarkan Surat Edaran Tentang Kopi, Ini Kata Ariansyah

0
513

JAMBI – Viral surat edaran Gubernur Jambi yang menghimbau masyarakat provinsi Jambi, untuk mengimplementasikan kopi hasil produk Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah. Seperti Kopi Arabika, Robusta, dan diberikan yang merupakan kopi asli milik Provinsi Jambi.

Mengenai hal tersebut, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, Ariansyah membenarkannya. Menurutnya himbauan ini diajukan kepada seluruh masyarakat Jambi, baik itu di lingkup pemerintahan, pelaku usaha, mau pun masyarakat lainnya.

Dirinya mengatakan bahwa kopi tersebut sudah terkenal di tingkat nasional, bahkan sampai ke luar negeri. Namun masyarakat di Provinsi Jambi sendiri banyak yang belum tahu dengan kopi produk asli daerah di Provinsi Jambi ini.

“Kita ingin memberitahu kepada seluruh komponen masyarakat yang beraktivitas di Jambi, untuk menggunakan atau penyediaan kopi Jambi. Terutama untuk di hotel, minimarket dan sebagainya,” kata Ariansyah saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya, Kamis (22/11/18).

Targetnya nanti, dirinya mengatakan bahwa jika nanti seluruh masyarakat di Provinsi Jambi ini sudah menggunakan kopi ini

“Yang jelas kalo didirikan pengenalan produk lokal. Artinya nanti pembelian kopi Jambi meningkat, kopi Jambi menjadi prioritas utamanya, pilihan. Otomatis kan nanti petani dapat nilai tambah.” ujarnya.

Dirinya berharap, dengan meningkatnya masyarakat yang mengkonsumsi kopi milik Jambi ini, nanti bisa menambah pendapatan petani dan tentunya pendapatan Jambi.

“Kalau yang mengkonsumsi kopi ini bertambah, otomatis nantinya permintaan pembeli jadi bertambah. Sehingga nantinya bisa menambahkan pendapatan petani.” imbuhnya.

Sementara itu, dikatakannya bahwa di Jambi ini orang banyak yang belum tahu dengan kopi tersebut. Kebanyakan dari orang-orang hanya taunya kopi AAA, sedangkan kopi yang merupakan asli produk Jambi ini sendiri banyak yang belum tau.

“Mudah-mudahan dengan ini, akan lebih banyak lagi yang mengenal produk kopi asal daerah Jambi ini kedepannya.” pungkasnya. (Nrs)