Masih Sebar Berita Hoax? Diskominfo Jambi Punya Ini Untuk Melacaknya

0
228

JAMBI – Dalam rangka menangkal berita hoax yang saat ini beredar di media massa, Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) Provinsi Jambi sudah membuat situs atau web pengaduan untuk melayak penyebaran berita bohong tersebut.

Seperti yang dikatakan Kepala Dinas Provinsi Jambi, Nurachmat Herlambang usai menghadiri kegiatan Sosialisasi media massa di kantor Gubernur Jambi, Kamis (22/11/18).

Dirinya menyampaikan, melalui situs tersebut masyarakat bisa melaporkan langsung ke pihaknya, apabila menemui berita yang mengandung unsur kebohongan.

“Kami dari Kominfo provinsi Jambi sudah membuat situs www.aduankonten.com. Silahkan bagi yang menemukan berita hoax, bisa lapor langsung ke website tersebut. Atau bisa juga hubungi langsung kontak WA, dengan nomor 08119224545.” ujarnya.

Lebih lanjut, Kadis Kominfo itu juga mengatakan bahwa di Indonesia ini sudah banyak sekali pihaknya menerima laporan terkait berita hoax tersebut.

“Sejauh ini, saya cek dari bulan April kemarin itu sudah 100 lebih laporan yang masuk terkait berita hoax tersebut.” tambahnya lagi.

Selain itu, saat ditanyakan bagaimana untuk di Jambi ini sendiri, akapah ada laporan yang masuk terkait pemberitaan hoax yang beredar. Dirinya mengatakan bahwa sejauh ini belum ada laporan resmi, akan tetapi pihaknya sudah banyak menerima laporan yang masuk ke Kominfo.

“Kalau sejauh ini belum ada laporan resminya, tetapi kami sudah banyak menerima laporan, katanya di Jambi juga ada sangketa informasi. Kawan-kawan di Polda sudah menanganinya. Katanya kalau ada sangketa informasi, ada pengaduan yang masuk.” pungkasnya. (Nrs)