Asyik Main Air Tepi Pantai, Mahasiswa Asal Bangko Ini Tewas Digulung Ombak

0
487

KULONPROGO – Seorang mahasiswi asal Jalan Pematang Kandis, Bangko, Jambi, tewas setelah tenggelam di Pantai Glagah, Dusun Macanan, Desa Glagah, Kecamatan Temon, Selasa 20 November 2018.

Kapolsek Temon Kompol Setyo Hery Purnomo mengatakan korban bernama Novia Rebecka (20). Novia merupakan mahasiswa yang indekos di daerah Tembalang, Semarang, Jawa Tengah. Ada pun tujuannya ke Pantai Glagah ialah berlibur bersama 17 temannya.

Saat keasyikan main air di tepi pantai, tanpa sadar Novia sudah berada di tengah. Nahas, ombak pun menggulungnya. Rekan korban yang mengetahui Novia terseret ombak lantas meminta pertolongan Tim Search and Rescue Istimewa (SRI) Wilayah V Pantai Glagah. Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 10.30 WIB.

β€œTim SAR bergerak cepat melakukan penyelamatan. Setelah berhasil membawa korban dari tengah laut tepi pantai kemudian dilakukan upaya pertolongan dengan memberi napas buatan,” kata Hery.

Namun sayang, upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Kondisi korban tetap kritis dan dilarikan ke Rumah Sakit Rizki Amalia Temon. Dalam perjalanan korban mengembuskan napas terakhirnya.

Sumber : Pojoksatu.id