Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW, Fachrori : Semoga Kita Menjadi Umat Yang Dirahmati Allah

0
271

JAMBI – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat di Mesjid Agung Al-Falah Jambi, Selasa (20/11/18).

Dalam kesempatan ini, Fachrori menyampaikan mudah-mudahan berkah Maulid Nabi Muhammad SAW ini, menjadikan kita sebagai umat islam, yang dirahmaiti Allah SWT.

“Melalui maulid Nabi SAW ini, mewujudkan kita menjadi umad menuju islam yang dirahmati oleh Allah, amiiin. ” imbuhnya.

Fachrori juga menghimbau, kepada seluruh masyarakat provinsi Jambi, untuk saling mengasihi, saling menyayangi terhadap sesama manusia. Karena sebagaimana kita diajarkan untuk berkasih sayang, oleh Nabi Muhammad SAW.

Selain itu juga, dirinya mengharapkan semoga melalui Maulid Nabi SAW ini, membawa kita menjadi manusia yang lebih baik lagi. Guna memperoleh kenyamanan, kedaimaian di dunia dan akhirat.

“Moment maulid Nabi SAW ini, menjadikan kita umat yang amanah, patonah. Dalam mencapai kenyamanan dan ketentraman di dunia ini.” pungkasnya.

Sementara itu, dalam ceramahnya ustads Habib Muhammad Baqir Alhabsyi, menyampaiakn bahwa Nabi Muhammad SAW mengajarkan kita kasih sayang. Kasih sayang sesama manusia, dan bahkan kepada binatang.

“Sebagaimana yang dikatakan Nabi Muhammad SAW kepada kita, Cintailah semua yang ada di bumi. Kita juga diajarkan kasih sayang oleh Nabi Muhammad SAW. Ini juga dikatakan oleh Plt. Gubernur Jambi tadi dalam sambutannya.” paparnya.

Lebih lanjut, Ustads itu juga mengatakan, jangan mengaku umat Nabi Muhammad jika tidak menjalin tali silaturhim terhadap sesama. Karena kita sudah diajarkan, untuk saling menjaga silaturmi terhadap sesama manusia, oleh Nabi Muhammad SAW.

“Jangan mengaku umat Nabi Muhammad, jia kita memutuskan tali silaturahim terhadap sesama kita.” tandasnya. (Nrs)