Bangunan Senilai Ratusan Juta di Puskesmas Pamenang Nganggur ?

0
516

MERANGIN – Tahun ini Puskesmas di Kecamatan Pamenang, mendapatkan bantuan pembangunan dari Dana Alokasi Khusus (DAK), dari Pemerintah Kabupaten Merangin.

Bantuan tersebut berupa penambahan gedung pelayanan, yang berjumlah 8 ruangan. Diketahui dana yang dikucurkan untuk pembangunan ini, yakni berkisar Rp. 997.400.000.

Dikatakan Kepala Puskesmas, Pansus Purba bahwa kegunaan bangunan baru tersebut, adalah untuk mempermudah akses masyarakat dalam berobat.

“Untuk mempermudah akses masyarakat saat berobat seperti ibu hamil,sesak nafas dan TBC. Tidak perlu keatas lagi,” kata Purba saat dikonfimasi Dinamikajambi.com, Senin (19/11/18).

Namun walau demikian, bangunan yang sudah selesai pengerjaannya ini terlihat belum digunakan. Tentu hal tersebut, menjadi pertanyaan bagi masyarakat setempat.

Karena takut adanya simpang siur, dari berbahai pihak. Secara terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Merangin, Dr. Salahudin menjelaskan bahwa bangunan tersebut belum diresmikan. Dirinya mengatakan masih ada beberapa hal yang perlu dilakukan, baru bisa diresmikan.

“Masih ada tahap pemeriksaan dari BPK. Jika sesuai nanti, akan diresmikan.” pungkasnya. (Tr05).