Terpesona Dengan Rasa Takut Korban, 2 Rampok Ini Diringkus Polisi

0
133

BALI – Kepolisian Polsek Denpasar Barat meringkus dua pria akan melakukan aksi perampokan di sebuah rumah di Jalan Marlboro, X 8A, Denpasar Barat. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (16/11) siang kemarin.

Kedua pelaku tersebut, bernama Rudi Kurniawan (29) dan Roni Sosilo (36) yang berasal dari Jember, Jawa Timur. Peristiwa tersebut berawal saat dua pelaku tersebut mendatangi rumah korban bernama Sumiyati (59) dan berpura-pura menjadi tukang listrik.

Selanjutnya korban, mengantarkan kedua pelaku ke kotak meteran listrik yang terpasang di depan garasi. Setelah itu, pelaku meminta pengecekan listrik yang ada di dalam rumah. Korban ikut saja instruksi dua pelaku tanpa curiga.

Kedua pelaku sempat memanggil Yati, rekan korban. Kemudian pelaku diantar bersama Yati ke kotak meteran listrik yang ada di dekat dapur. Saat itulah, tiba-tiba pelaku mengeluarkan pisau dan memegang kerah baju korban dan mengatakan, “Jangan bergerak,”. Mendengar hal tersebut, korban merunduk dan jongkok ketakutan.

Namun, pada saat itulah korban nekat melarikan diri keluar rumah dan berteriak rampok. Warga yang mendengar kejadian itu mendekati lokasi dan sebagian langsung menghubungi polisi. Setibanya di lokasi, polisi menangkap kedua pelaku.

“Modusnya adalah berpura-pura sebagai tukang listrik,” ucap Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat, Iptu Aji Yoga Sekar, Sabtu (17/11) sore.

Menurut Kanit Reskrim, dari pengakuan mereka baru, aksi merampok baru satu kali dilakukan karena tak punya pekerjaan tetap.

“Mereka di Bali baru dua bulan, dan yang bersangkutan (Rudi Kurniawan) mengakui akan mengambil handphone korban, dan memang bermaksud mencuri di rumah korban,” imbuh Kanit Reskrim.

“Sementara dari pengakuan yang bersangkutan (Roni Sosilo), mengakui mendekap mulut (korban) dan mengakui akan mencuri di rumah korban,” jelas Aji Yoga.

Sumber : Merdeka.com