Grand Opening Porprov 2018 Menggema, Kontingen Sarolangun Tampilkan Yel-Yel

0
264

SAROLANGUN – Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi 2018, di Stadion Tri Lomba Juang di Daerah Talang Banjar, membuat suasana Stadion menjadi menggema. Pasalnya 11 kontingen yang berasal dari Kabupaten/Kota, hanya Kontingen Sarolangun yang memiliki Yel-yel.

Yel-yel yang dinyanyikan merupakan bentuk semangat untuk para atlit yang ikut dalam berkompetisi nanti dengan tema SAROLANGUN BISA.

Dari pantauan Media Dinamikajambi.com di Lapangan tersebut, Minggu (18/11) tampak hadir dalam rombongan ketua Koni Syamsul Riduan ST, Ketua Harian Hamdan, Sekretaris Koni Raja Satria Indra serta didampingi ketua Cabor yang nantinya akan ikut dalam bertarung.

Dengan jumlah Kontingen sebanyak 689 orang, yang terdiri dari 513 atlit, dan official itu Sarolangun memiliki target yakni tiga besar. Sebelumnya pada Porprov di Kabupaten Batanghari, Sarolangun menjadi urutan ke Enam.

Ketua Koni Sarolangun, Syamsul Riduan ST mengatakan dalam sebulan terakhir semua atlit sudah melakukan latihan yang ekstra. Dengan demikian, ia optimis bahwa sarolangun Bisa mencapai target.

“Alhamdulilah hari ini (Kemarin, Red) kita sudah mengikuti grand opening Porprov 2018, saya sangat optimis sekali kita bisa mencapai target yakni tiga besar, saya lihat pada saat pembukaan semua atlit kita semangat pejuang itu ada,” ungkapnya.

Dengan Demikian, Syamsul meminta kepada semua atlit Sarolangun, jangan ada yang gentar pada saat bertanding nanti.

“Yang jelas tidak usah gentar, karna tak ada yang pasti dalam olahraga ini, tetap optimis pasti bisa, dan tanamkam niat kita kalau kita bukan biasa-biasa saja, yang saya inginkan tunjuk lah jati diri kalian sebagai Atlit sejati, karena puluhan bahkan ribuan generasi muda di Sarolangun yang ingin seperti mereka, tapi kita memberi kepercayaan bahwa atlit atlit yang hadir disini mampu untuk mewujudkan itu,” tegasnya.

Selain itu, Ketua Koni Sarolangun itu juga berpesan pada seluruh atlit, agar tetap menjaga nama baik Sarolangun.

“Apapun yang dilakukan oleh atlit kita disini (Jambi, Red) itu menyangkut nama baik Sarolangun. Tolong jaga kesehatannya, jangan sembarangan makanan, nanti kalian sakit.” imbuhnya.

Untuk diketahui, dari Pemerintah Daerah Sarolangun yang tampak hadir dalam Grand Opening Porprov 2018, Wakil Bupati Sarolangun H. Hilal Latil Badri didampingi Istri Hj. Lili Suryani Hilal, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) M. Idrus, dan sejumlah SKPD yang terkait.

Saat ini, Posisi Kabupaten Sarolangun telah berhasil mengumpulkan Mendali Emas 5, Perak 8, dan Perunggu 15. Untuk Cabor yang berhasil menyumbang Mendali Emas, yakni Cabor Panahan 3, Judo 1, dan Muaythay 1. (Ajk)