Deputi IV Staf Presiden Hadiri Deklarasi Anti Hoax HMI Jambi

0
211

JAMBI – Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Provinsi Jambi, Sabtu (17/11) pagi menggelar Deklarasi Pemuda Anti Hoax yang bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Jambi bertempat di ruang Pola Kantor Gubernur.

Tak tanggung-tanggung, acara yang digelar bersama Direktorat Siber Crime Polda Jambi, Kompol Nurman Sadi itu, turut menghadirkan narasumber dari Deputi IV Kantor Staf Presiden Roy Septa. Kegiatan ini mengangkat tema “Mewujudkan Pemilu yang Sejuk, Aman, Damai”

Dalam sambutannya, Kepala Dibas Kominfo Provinsi Jambi, Ir. Nurachmat Herlambang, MMA mengatakan bahwasanya informasi dan media sosial sebagai hal tak terpisahkan.

“Kita harus benar-benar bijak dalam penggunaan medsos. Karena tidak seperti zaman dahulu, ketika kita mau liat berita kita harus nonton televisi terlebih dahulu. Kalau sekarang kita sudah bisa melihat dari smartphone yang masing-masing sudah memiliki HP android,” ungkapnya.

Sementara Ketua Badko HMI Provinsi Jambi, Inta Umri Habibi mengapresiasi pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Bilangnya, kegiatan ini tak lain untuk menangkal berita bohong alias hoaks. Terlebih lagi, saat ini memasuki tahun politik 2019.

“Tujuan kegiatan ini menangkal berita hoaks dan mengajak seluruh Pemuda dan Mahasiswa Jambi bijak mengunakan media sosial,” bilang sosok yang dikenal dengan panggilan Iin Habibi.

Karena dalam era digital ini yang disebut zaman milenial, tentu banyak hal positif dan negatif dalam penggunaan media sosial.

“Maka dari itu, kita harus sangat bijak dalam bermedsos sebelum membagikan suatu postingan ke medsos. Terlebih dahulu di filter, makanya hari ini kami menggelar Deklarasi Pemuda Anti Hoax,” ungkap Iin Habibi.

Kegiatan sendiri, dihadiri ratusan peserta dari HMI, BEM Kampus di Jambi, OSIS se-kota Jambi serta OKP dan Ormas