Viral… Ada Begal Payudara di Daerah Ini

0
488

YOGYAKARTA – Belum lama ini, sebuah video yang memperlihatkan aksi begal payudara dengan korbannya seorang turis di Jogja. Kasus begaal payudara turis di Jogja kini tengah ditangani kepolisian.

“Kasus itu sudah dilaporkan ke Polsek, dan sudah kami tangani. Tindakan pelecehan seperti ini merupakan gangguan yang serius bagi dunia pariwisata Jogja,” ujar Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Armaini saat ditemui di Mapolresta, Kamis, 15 November 2018.

Lebih lanjut, Armaini mengatakan mengungkap pihaknya telah memeriksa beberapa saksi. Kebetulan peristiwa itu juga terekam Closed Circuit Television (CCTV), yang bisa mempermudah penyelidikan kepolisian.

“Ada CCTV yang mengabadikan, tapi identifikasi pelaku belum jelas. Yang jelas kami masih melakukan pendalaman,” lanjutnya.

Agar peristiwa tersebut tidak terulang, pihak kepolisian juga akan ada antisipasi. “Supaya bisa memberi rasa nyaman kepada turis,” kata dia.

Kasus begal payudara ini terjadi lebih dari sepekan lalu, yaitu pada Minggu 4 November 2018 malam. Korbannya seorang turis sedang berjalan kaki dengan temannya di kampung wisata Prawirotaman, Kota Yogyakarta. Dari rekaman CCTV, pelaku merupakan seorang pria yang mengendarai sepeda motor. Rekaman tersebut beredar di media sosial dan sempat viral.

Ketua DPD Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) DIY, Sudiyanto mengatakan, kasus ini sangat disayangkannya. Yogyakarta, menurutnya selama ini memiliki iklim yang baik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Kejadian ini menyebar di media sosial dengan cepat. Ini akan merugikan bagi pariwisata dan masyarakat Yogyakarta sendiri,” kata dia.

 

Sumber : Pojoksatu.id