4 Bulan Tak Masuk Sekolah, Ini Tanggapan Disdik Merangin

0
280

MERANGIN – Menindaklanjuti Kepala Sekolah SDN Nomor 148 yang tak masuk kerja dalam kurun waktu 4 bulan di karenakan sakit, Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin rupanya sudah menyiapkan pengantinnya. Diberitakan sebelumnya, aktivitas sekolah terganggu lantaran sang kepala sekolah tak ada.

Hal ini didapati DinamikaJambi.com saat menyambangi Dinas Pendidikan Merangin, Jumat (16/11). Kepala Dinas Pendidikan Merangin, M Zubir mengatakan bahwa, terkait masalah ini, pihaknya telah mengeluarkan SK pergantian Kepala sekolah.

“SD Karang Anyar, sudah di SK kan. sudah di teken,” ungkap Zubir saat dikonfirmasi.

Ketika ditanyakan, siapa pengganti kepsek SD tersebut, Zubir mengaku lupa nama pengantinnya. Ia mengarahkan awak media pada bidang terkait.

“Lupa namanya, coba tanya di bagian Tendik,” tambahnya yang mengaku tengah terburu-buru.

Diketahui, bahwa pengganti Kepsek SD 148 tersebut adalah salah satu guru di sana. Azwirman, nama guru yang ditunjuk mengisi kekosongan kursi empuk tersebut.

Sementara dikonfirmasi awak media, Azwirman membenarkan hal tersebut. Bilangnya, Ia telah dipanggil oleh Kadisdik untuk menggantikan kepala sekolah sebelumnya.

“Kemaren saya dipanggil kepala dinas. Beliau mengatakan dari pada orang lain, lebih baik guru yang ada di SD itu saja,” ungkapnya.

Azwirman juga menjelaskan bahwa dirinya sudah di SK kan sebagai pengganti Kepala Sekolah SD 148 Karang Anyar. Ini juga disebutkan Azwirman, dengan persetujuan dari guru guru SD dan Kepala Desa Karang Anyar.

“SK saya sudah di teken oleh pak Zubir” jelasnya. (Tr05)