Alamakkk.. Mirisnya Jembatan Yang Dilalui Ribuan Warga di Sungai Gelam Ini

0
264

MUARO JAMBI – Sudah beberapa hari ini Jembatan Dusun Air Merah, Desa Sungai Gelam meresahkan warga. Pasalnya, jembatan tersebut bolong, dan menyulitkan penguna jalan. Kondisi ini sudah berlangsung dalam sebulan ini

Jembatan yang terbuat dari sambungan besi itu, diketahui amblas dan menyisakan bolong. Khususnya roda 4, melewati jembatan musti ekstra hati-hati kalau tak mau terperosok.

“Kalau jembatan bagus. Lantai jembatan bagus. Cuma badan jembatan tu bolong. Amblas,” bilang Murjani, warga setempat, Kamis (15/11).

Akibatnya, kendaraan antrian dan tak jarang berlangsung berjam-jam. Warga berharap, pemerintah dapat memperhatikan permasalahan ini. Pasalnya, jembatan ini menjadi penghubung ribuan warga Desa Sungai Gelam, Gambut Jaya dan desa tetangga dari perbatasan Sumatera Selatan.

“Selamo ini, belum nian disenggol samo sekali samo pemerintah. Sebulan ini, sudah 4 kali jembatan ditambal sulam. 4 kali jembatan diperbaiki. Yang tadi diperbaiki, paling-paling tahan setengah bulan,” paparnya.

Bilang Murjani, perbaikan jembatan sudah dilakukan Pertamina. BUMN ini, memang membutuhkan akses jalan ini, lantaran penghubung titik minyak di wilayah ini. Selain itu, terdapat beberapa perusahaan sawit dan belakangan batubara mengunakan jalan ini.

Berita Terkait : Jembatan Bolong Itu Diperbaiki Pertamina

Sementara dikonfirmasi media ini, Fahturi Rahman anggota DPRD Muaro Jambi mengaku cukup khawatir dengan kondisi jalan. Pasalnya, kondisi jembatan tak memungkinkan untuk dilewati dengan meningkatnya angkutan perkebunan dan batubara.

“Ini sudah kita sampaikan ke pak Wabup, Bambang Bayu Suseno. Kita sangat berharap sekali. Karena ini satu-satunya akses yang ada,” harapnya.

Berita Hari Ini : Siap Buka-bukaan Mahar Politik, Ivan : 500 Juta Baru Dikembalikan Gerindra

Memang, jembatan ini sudah masuk dalam usulan Musrenbang kecamatan Sungai Gelam. Usulan ini juga masuk ke DPRD Muaro Jambi. Namun belakangan, wakil rakyat dari Sungai Gelam ini belum mengetahui perkembangan usulan yang dimasukkan ke 2019 itu.

“Kita sangat harap sekali bisa disetujui. Ini jembatan, bisa dilihat bagaimana kondisinya,” bilangnya. (Win)