Lawan Tim Tanjabtim, Sarolangun Menang 2-1

0
333

SAROLANGUN – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi yang ke XXII/ 2018, dalam hitungan hari akan segera dilaksanakan, pembukaan ajang olahraga terbesar di Provinsi yang digendakan tiga tahun sekali itu salah satu merupakan wadah untuk pencarian bibit atlit profesional, namun ada beberapa Cabang Olahraga yang sudah pertandingkan, seperti Sepak Bola Kaki dan Juddo.

Team Kabupaten Sarolangun telah mengukuti dua pertandingan, yakni team sepak bola dan judo, team sepak bola Sarolangun harus berhadapan dengan team Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Selasa (13/11/18).

Ketua PSSI Kabupaten Sarolangun M.Soleh membenarkan jika team sepak Bola Kaki Sarolangun menag atas pertandiangan melawan team Tanjabtim yang diselenggarakan di lapangan hijau Koni Kota Jambi.

“Hari ini team kita main di leg pertama, alhamdulilah pertandiangan tersebut diselesaikan oleh team kita dengan skor 2-1, “Ungkap Soleh

Kemenangan tersebut lanjut soleh, dibabak pertama Sarolangun unggul 1-0 yang dilakukan oleh Rinaldo.

“Saat itu bola kemelut depan gawang, dengan sigap Rinaldo melakukan heading sehingga bola tersebut berhasil menjebol gawang tema Tanjabtim.” jelasnya.

Hingga dibabak pertama Team Sarolangun mampu bertahan dengan skor 1-0 hingga wasit meniupkan peluit panjang bertanda pertandiangan selesai, memasuki babak kedua, team sepak bola Tanjabtim mampu merubah skor menjadi 1-1, berkat kerjasama team Sarolangun dengan kapten yang dipimpin Supri kembali merubah papan skor menjadi 2-1.

“Gol dibabak kedua ini dicetuskan oleh Chandra pada menit ke 80, dengan percaya dirinya head to head dengan team Tanjabtim chandra berhasil menguasai bola sehingga dengan kesempatan yang ada ia langsung menedang bola kearah gawang Tanjabtim namun, penjaga gawang tanjabtim tak mampu menahan bola sehingga terjadi gol keduanya. “Kata Soleh

Dengan kemenangan ini lanjut soleh, ia berharap team Sarolangu tidak uforia, sebab masih ada pertandingan dengan mwlawan team kesebelasan dari Kabupaten tetangga yakni Kabupaten Merangin.

“Ini merupakan hasil kerja keras team kita selama ini, dan juga support dari pemerintah Daerah, akan tetapi kami mengharap kepada team jangan terlalu uforia, karena pada kamin mendatang akan melawan team Merangin,” pesannya.

Untuk menghadap team Kabupaten Merangin, team Sarolangun terus mengasah kemampuannya dengan berlatih yang ekstra.

“Kita tetap melakukan latihan, karena semua musuh itu tidak ada yang enteng, jadi kita mengganggap musuh itu benar benar musuh yang kuat, sebab si bundar hijau tak kenal mana yang kuat dan mana yang lemah, namun pada intinya kita tetap optimis,” tegas Soleh.

Sementara itu, Ketua Koni Sarolangun Syamsul Riduan ST mengungkapkan rasa bangganya karena team sepak bola Sarolangun menjadi pemenang dihari ini.

“Alhamdulilah, mudahan ini bertanda baik jika Kontingen Sarolangun masih bisa dan masih dalam hitungan dari kontingen lainnya,” pungkasnya.

Ia Berharap kepada seluruh kontingen Sarolangun yang nanti akan ikut bertanding agar selalu menjaga spotifitas.

“jagalah kekompakan kita, dan saya berharap selalu dalam sportifitas masing-masing. Jangan anggap semua lawan enteng, namun tanamkan dalam hati “BISA”, karena suatu niat yang tulus akan melahirkan jiwa yang kuat,“ tandasnya. (Ajk)