Swakelola, Dinas PUPR Provinsi Perbaiki Jalan Sungai Gelam

0
130

MUARO JAMBI – Poros jalan Kecamatan Sungai Gelam kembali mendapatkan peningkatan jalan seperti tahun sebelumnya. Pada tahun 2018, Dinas PUPR Provinsi mengelontorkan anggaran puluhan milyar.

Peningkatan jalan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi ini, sebagai dukungan mensukseskan pelaksanaan Perkemahan Pramuka Santri Nasional (PPSN) yang akan digelar di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti, Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi pada bulan Oktober ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas PUPR Provinsi jambi, Hary Andria melaui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Jambi, Tetap Sinulingga mengatakan, pihaknya telah mengalokasikan dana perbaikan jalan sebesar Rp 5 Miliar melalui APBD 2018, guna perbaikan sejumlah ruas jalan yang rusak untuk memperlancar arus transportasi peserta PPSN.

“Perbaikan jalan yang kita lakukan, khususnya jalan Provinsi, dengan total yang akan kita perbaiki sekitar 3 KM, dan dipastikan akan selesai sebelum pelaksanaan PPSN nanti, “kata Tetap Sinulingga, belum lama ini.

Sedangkan, untuk sejumlah ruas jalan yang belum bisa dilakukan perbaikan akibat keterbatasan anggaran, Dinas PUPR Provinsi Jambi akan menyiagakan alat berat untuk perbaikan jalan ke lokasi jika memang dibutuhkan.

“Untuk ruas jalan yang belum bisa diperbaiki kami menyiagakan alat berat dari UPTD Alkal, ini akan selalu siap dipergunakan untuk perbaikan jalan. Kami jamin tidak ada kendala pada jalan pada pelaksanaan PPSN nanti, ” tambahnya.

Pantauan awak media, selain perbaikan jalan, terdapat 3 titik jalan poros yang dibangun. Jalan poros di Dusun Air Hitam dan Teng Duo di Desa Kebon IX, dibangun dengan rigid beton.

Sementara untuk akses menuju lokasi perkemahan, peningkatan jalan juga dilakukan. Disini, jalan dibangun dengan aspal di beberapa titik.