2 Jamaah Haji Tinggal, Ini Jadwal Jamaah Haji Sarolangun

Daerah

SAROLANGUN – Dijadwalkan tiba di Sarolangun besok, Selasa (25/09) 2 jamaah haji dari 218 jamaah tak pulang ke tanah air. Penyambutan jamaah haji kloter 26 ini, akan dipusatkan di Masjid Al Falaq, Kelurahan Pasar Sarolangun.

Kasi Haji Kemenag Sarolangun, H Ahmadi saat dikonfirmasi via ponsel Senin (24/9) menyebutkan jamaah haji asal Sarolangun sudah diberangkatkan dari Kota Jeddah ke Batam.

Sesuai jadwal, Selasa (25/9) sekitar pukul 00.15 Wib, rombongan sudah tiba di Kota Jambi. Kemudian melakukan proses administrasi dan serah terima dengan panitia Provinsi Jambi.

“Direncanakan jamaah haji Sarolangun akan melaksanakan shalat shubuh di Masjid Pasar Mandiangin, sekitar pukul 7.30 WIB jamaah haji akan tiba di Masjid Alfalah Pasar Sarolangun,” sebutnya.

Diterangkan H Ahmadi, jumlah jamaah haji yang berangkat dari Sarolangun ke tanah suci Makkah berjumlah 218 orang. Ini berbeda dengan jumlah jamaah yang dipulangkangkan dari Makkah ke Sarolangun berjumlah 215 orang.

Seperti diketahui, adanya 1 orang jamaah haji yang meninggal dunia atas nama Zulkarnain asal Desa Lubuk Sepuh, Kecamatan Pelawan. Lalu, adanya jamaah haji yang sedang sakit, kini tengah menjalani proses perawatan di Rumah Sakit Makkah atas nama Suryo Suwito (84) asal Kecamatan Air Hitam.

“Jamaah Haji bernama Suryo Suwito akan tinggal di Makkah didampingi isterinya, ia akan dipulangkan ke tanah air jikalau kondisi kesehatannya sudah membaik,” terangnya.

Ditambahkan, jika untuk keluarga penjemput para jamaah haji, sudah dilakukan pemberitahuan untuk menunggu di Masjid Al Falah Sarolangun. Sebaliknya tidak terlalu repot melakukan penjemputan ke Asrama Haji, Kota Jambi, atau juga di Kecamatan Mandiangin.

“Jamaah haji Sarolangun direncanakan akan disiapkan 6 unit bus dari Jambi menuju ibu Kota Kabupaten Sarolangun,” pungkasnya. (Ajk).