Persaingan Makin Sengit, Ini Semi Final MTQ Tingkat Provinsi Ke 48

Daerah

MUARA BULIAN – Bertempat di Gedung Pemuda, jalan Pramuka, Selasa (24/07) 6 group dari 4 kontingan kabupaten dan kota, berlaga di semi final Fahmil Qur’an MTQ ke 48 Provinsi Jambi di Kabupaten Batanghari.

Pada golongan Fahmil putra, kabupaten yang masuk semifinal yakni Kabupaten Batanghari, Tanjung Jabung Barat, dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Untuk golongan Fahmil putri kabupaten yang masuk semifinal yakni Kota Sungai Penuh, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur.

Semifinal cabang fahmil qur’an tersebut berlangsung cukup sengit, tiga grup saling kejar mengejar poin. Pada babak paket soal qori Kabupaten Batanghari berhasil mengumpulkan poin 850, Kabupaten Tanjung Jabung Barat 525 poin dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur 600 poin.

Pertarungan memperebutkan tiket menuju final rersebut semakin sengit. Meski akhirnya Kabupaten Batanghari  dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur berhasil masuk final dengan selisih poin yang cukup signifikan.

Kabupaten Batanghari berhasil mengumpulkan poin sebesar 1150 dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur sebesar 700 poin.

Sementara langkah Kabupaten Tanjung Jabung timur harus terhenti pada laga semifinal karena kalah dalam perebutan angka. Kabupaten Tanjung Jabung Barat hanya mampu mengumpulkan 625 poin, selisih 75 poin dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Sementara itu untuk cabang fahmil Qur’an golongan putri Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat berhasil mengirimkan qoriahnya masuk dalam babak final.

Qoriah Kota Sungai penuh berhasil mengumpulkan poin sebesar 1050 dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengumpulkan poin sebesar 1225. Sementara Kabupaten Tanjung Jabung Timur hanya mampu mengumpulkan poin sebesar 500 poin saja.

Laga final cabag Fahmil Qur’an tersebut akan di selenggarakan di lokasi yang sama pada hari Rabu (25/07) pada pukul 08.00 wib. (Ali kucir)