Si Jago Merah Lalap Rumah Tarbiyah di Mendalo Hingga Ludes

Daerah Hukrim

MUARO JAMBI – Satu unit rumah dan sepeda motor di RT 1, Desa Mendalo Darat, Kecamatan Jaluko, Kamis dini hari (24/5) ludes dilalap sijago merah.

Tarbiyah pemilik rumah menceritakan, kejadian terjadi sekitar pukul 05.00 wib, api diketahuinya berasal dari atap rumah dan terus menjalar kesemua bagian rumah dan membakar sebuah speda motor hingga seisi rumah miliknya sampai ludes.

“Sewaktu kejadian saya sedang duduk di ruang tengah, lalu anak saya melihat api itu dari atap rumah. Langsung anak-anak saya coba nyiram pakai air seadanya,” ucapnya

Tarbiyah melanjutkan, beruntung dalam insiden kebakaran ini, tidak sampai menimbulkan korban jiwa dalam keluarganya. Hanya memang, Ia mengalami kerugian yang ditaksir hingga Rp 400 jutaan.

“Kalau barang-barang kami hangus kebakar semuanya, allhamdulillah tidak nyawa kami juga hilang,” ujarnya.

Sementara itu, akibat lokasi rumah yang terbakar sedikit sulit untuk dijangkau oleh mobil damkar, setelah hampir 3 jam, api baru berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran. Pemadaman kebakaran juga dibantu dari Kota Jambi.

“Dalam pemadaman ini damkar Kecamatan Jaluko Kabupaten Muarojambi menurunkan 1 unit mobil damkar, dan dibantu 1 unit mobil damkar dari kota jambi. Untuk kendala dilapangan saat pemadaman api adalah jarak rumah yang sulit di jangkau,” imbuh

 

Sedangkan Kepala BPBD Muarojambi, M Zakir menyampaikan, untuk sementara ini pemilik rumah mengungsi ke rumah anaknya dan Pemerintah Kabupaten akan secepatnya dalam mengurus bagai mana mengenai bantuan terhadap korban.

“Nanti kita buat laporan kepada Kesra, lalu Camat dan Kades, bikin laporan permohonan bantuan yang akan diteruskan kepada Bupati,” pungkasnya. (Din)