Merangin Raih Anugerah IPHI Award 2018

Pemerintahan

MERANGIN – Kabupaten Merangin berhasil meraih anugerah IPHI Award 2018. Penghargaan yang diberikan Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PP-IPHI) tersebut, diterima Sekda Merangin, H Sibawaihi pada acara yang berlangsung di Aceh.

Dikatakan Sekda, baru kali pertama Kabupaten Merangin mendapatkan anugerah tersebut.

‘’PD-IPHI Kabupaten Merangin mendapat penghidmatan bidang pemberdayaan umat,’’ ujar Sekda.

Diraihnya penghargaan tersebut, jelas Sekda, PD-IPHI Kabupaten Merangin dinilai PP-IPHI telah berhasil dalam pemberdayaan umat di Bumi Tali Undang Tambang Teliti. Ini artinya, pemberdayaan umat itu harus terus ditingkatkan.

Diakui birokrat asal Tabir ini, untuk mewujudkan kebangkitan ekonomi umat, perlu menghimbau agar ormas-ormas Islam dan organisasi ke-Islam-an di Kabupaten Merangin, harus gencar memberdayakan petani dan perekonomian mikro.

Sebab, tegas Sekda, dengan keikutsertaan lembaga pemberdayaan yang memiliki basis di tengah masyarakat, akan sangat membantu Pemerintah dalam pengentasan kemiskinan.

”Masyarakat petani di pedesaan, bisa kita fasilitasi melalui koperasi yang bisa menjembatani petani akan kebutuhan  mereka dalam bertani,’’ terang Sekda usai menerima anugerah itu.

Hal ini sebagai upaya pemberdayaan umat dalam bidang ekonomi, demi meningkatkan kesejahteraan umat. Anugeran IPHI Award bidang pemberdayaan umut itu, ditandatangani Wakil Ketua PP-IPHI H Anshori dan Sekretaris Jenderal Samidin Nashir.(Cra)