Hadiri Rakornas PKH, Ini Kata Bupati Muaro Jambi

Pemerintahan

JAKARTA – Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busro hadiri undangan Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) Nasional 2018 dengan Tema “Sosial Justice For All” di Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Jend Sudirman Kav 86, Jakarta, Kamis (03/05)

Dalam Rakornas yang dihadiri pula Bupati Sarolangun, Cek Endra tersebut, guna membahas penyaluran PKH.

“Program bantuan pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga atau  seseorang miskin dan rentan yang terdaftar dalam data terpadu program penanganan fakir miskin, yang di olah oleh pusat data dan informasi kesejahteraan sosial dan di tetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH,” bilang Masnah.

Menteri Sosial, perwakilan menteri keuangan, perwakilan dari menetri koordinator PPN/kepala Bappenas, perwakilan dari menteri Pendidikan dan kebudayaan dan perwakilan menteri Kesehatan jadi narasumber dalam acara tersebut.

Masnah mengatakan, tujuan rakornas ini adalah untuk memperkuat koordinasi pemerintah pusat dan pemerintah daerah menyangkut implementasi PKH.

Selain itu, tujuan PKH untuk meningkatkan taraf hidup keluarga penerima manfaat melalui akses layanan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, serta mengurangi beban pengeluaran serta meningkatkan pendapatan orang miskin. (*)