Isnedi Diberhentikan, Gelombang Kader Gerindra Mundur Makin Menjadi

0
627

MERANGIN – Verifikasi partai yang sedianya berlangsung di DPC Partai Gerindra, Selasa (30/01) ditunda lantaran polemik pasca diberhentikannya Ketua DPC Gerindra, Isnedi. Kerapuhan di tubuh partai besutan Prabowo Subianto itu makin menjadi, lantaran makin menjadinya kader yang mengundurkan diri.

Tak tanggung-tanggung, 14 PAC dan sejumlah pengurus DPC Kabupaten Merangin mundur pasca pemberhentian Isnedi serta Sekretaris dan Bendahara DPC Gerindra Merangin.

“Ada 14 PAC,” ungkap Hendri menjawab sejumlah awak media, Rabu (31/01) siang.

Sebelumnya, dikutip dari SwarnaJambi.co.id, tak kurang dari 8 pengurus sebagian dengan dengan jabatan wakil ketua melayangkan surat pengunduran diri.

“Benar, sudah ada 8 pernyataan mundur pengurus DPC Gerindra sebagian jabatannyo Wakil Ketua ada Darul Khotni, Samsul Kamar, Rudianto, Ichwan Nefis dan ada 4 nama lain,” kata Hendri Putra, mantan Sekretaris DPC Gerindra Merangin.

Sementara dibincangi Dinamika Jambi, Isnedi mengaku terkejut dengan pemberhentian dirinya. Tanpa kejelasan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Merangin itu dicopot.

“Tidak ada angin, tidak ada badai, tiba-tiba diberhentikan,” buka Isnedi, Rabu (31/01)

Terkait dengan mundurnya para pengurus partai, Isnedi mengaku tak bisa mencegahnya. Bilangnya, keputusan tersebut merupakan pilihan para pengurus.

“Itukan keputusan mereka. Itu hak mereka, kita tidak bisa campuri. Yang pasti, saya tidak mau terjadi hal hal yang buruk bagi partai ini,” bilangnya. (Win)