Ini Langkah Polisi Amankan Perayaan Natal Dan Tahun Baru 2018

Hukrim

SINGKUT – Guna mengamankan Perayaan Natal di tahun 2017, yang jatuh pada tanggal 25 Desember mendatang. Kapolsek Pelawan Singkut IPTU Soekany Daulay SH MH mengadakan acara tatap muka dengan pimpinan Gereja se-Kecamatan  Pelawan Singkut, Selasa (19/12).

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana SIK M.AP, melalui Kapolsek Pelawan Singkut IPTU Soekany Daulay SH MH menyebutkan. Acara tatap muka tersebut dalam rangka mengantisipasi ancaman berupa terorisme maupun kelompok intoleransi pada Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

“Tadi kami juga dapat masukan dari para Pendeta menyangkut kondisi Kamtibmas. Diantaranya, pengamanan terus ditingkatkan dari awal perayaan Natal, sampai Tahun Baru,” kata IPTU Soekany Daulay.

“Jika berkaitan menyangkut pengamanan, sudah tugas Polri untuk menjaganya. Namun begitu, peran serta masyarakat dalam menjaga Kamtibmas juga perlu partisipasinya. Yang jelas mari kita ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan aman,” sambungnya.

Selain itu, Kapolsek juga mengharapkan kepada para Pendeta agar menyampaikan pesan darinya guna menangkal terjadinya aksi tindak pidana 3 C (Curanmor, Curat, dan Curas) di Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 nanti.

IPTU Soekany Daulay juga menghimbau agar hendaknya para jemaat Gereja terus meningkatkan kewaspadaan. Diantaranya menambah kunci ganda kendaraan, kemudian jangan teledor jika meninggalkan rumah, serta bagi para wanita jangan memakai perhiasan yang berlebihan saat berpergian keluar rumah. (Rul)