Partisipasi Perusahaan Minim Perbaiki Jalan, Gubernur : Bukan Perusahaan Yang Bangun

Pemerintahan

MUARO JAMBI – Mendapati laporan kurangnya partisipasi perusahaan terkait jalan poros Kecamatan Sungai Gelam, Gubernur Jambi, H.Zumi Zola S.TP, MA yang turun langsung ke lokasi, mengingatkan sikap perusahaan. Ia meminta perusahaan bisa duduk bersama pihak terkait untuk persoalan jalan.

Hal ini disampaikan Gubernur saat meninjau kondisi jalan yang terus memburuk di Kecamatan Sungai Gelam. Zola yang didampingi Kepala Dinas PU Provinsi, Dodi Irawan dan Kepala Dinas PU Kabupaten Muaro Jambi, Varial Adhi Putra serta anggota DPRD Muaro Jambi, Fathuri Rahman mendengar langsung keluhan warga.

“Membangun ini uang negara. Apakah itu Pemkab atau Pemprov. Bukan perusahaan yang bangun,” bilang Gubernur.

Zola menyayangkan sikap banyak perusahaan yang tidak mengindahkan undangan terkait jalan. Bilangnya, bagaimana mendapatkan solusi bila ternyata perusahaan sebagai penguna jalan, tidak hadir. Keberadaan perusahaan sebagai tamu, sudah seharusnya menghormati tuan rumah yang tak lain warga setempat.

ptbamrusaklagi
Salah satu kendaraan bermuatan besar yang dimiliki PT BAM terpuruk di Dusun Ponorogo, Desa Kebun IX

“Jadi tidak bisa seenaknya. Jadi, ketika dipanggil dewan, pemkab. Kan pasti setiap permasalahan pasti dicari solusinya. Kan kurang bagus ya. Itikad baiknya. Kan kalau tidak datang, bagaimana kita cari solusinya,” terangnya.

Sebelumnya : Turun Ke Sungai Gelam, Gubernur Jadi Tempat Curhat Warga

“Jadi, sekali lagi sering saya sampaikan. jadilah tamu yang beretika. Dengan demikian, kami pun sebagai tuan rumah akan menghormati tamu kami.” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.