Kalahkan Bungo, Kota Jambi Pastikan Tempat Di Semifinal

Olahraga

JAMBI – Menjalani laga sulit saat berhadapan dengan kesebelasan Bungo, akhirnya usai sudah dengan sebuah kemenangan. Kemenangan yang didapat juga menjadikan kesebelasan Kota Jambi sebagai pemuncak klasemen sementara di grup B dengan raihan 9 poin. Bukan hanya itu, kemenangan atas kesebelasan Bungo juga memastikan satu tempat bagi kesebelasan Kota Jambi di Semifinal Gubernur Cup 2016. Meski masih menyisakan satu pertandingan yakni berhadapan dengan kesebelasan Tanjab Barat, namun semua itu sama sekali tidak mempegaruhi posisi kesebelasan Kota Jambi di puncak klasemen.

Gol semata wayang yang diciptakan oleh Andhika melalui titik putih jelang laga di babak pertama usai, menjadi modal penting bagi kesebelasan Kota Jambi untuk mengakhiri pertandingan yang cukup menengangkan tersebut. Namun, ketenangan tim dalam menjalani laga tersebut akhirnya menuai hasil sempurna. Skor 1-0 tersebut tidak berubah dan kemenangan tetap milik kesebelasan Kota Jambi.

Lain halnya dengan  kesebelasan Bungo yang diperkuat oleh tiga orang mantan pemain Timnas U-19. Meski sudah diperkuat oleh pemain yang segudang dengan pengalaman, namun tidak berhasil untuk membalikkan keadaan. Dan mereka harus puas dengan angka 0-1, seraya merelakan kemenangan bagi kesebelasan Kota Jambi.

Usai pertandingan, Walikota Jambi H SY Fasha mengatakan. Kemenangan yang diraih ini adalah kemenangan bersama. Bukan hanya itu, perjuangan mereka untuk mempertahankan gelar juara Gubernur Cup tahun lalu seakan semakin terbuka lebar.

“Ini adalah perjuangan tim. Kami yakin, dengan kekompakan tim kemenangan pun akan mudah untunk diraih,” ujar Walikota Jambi.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Jambi juga memberikan bonus bagi tim yakni senilai 5 juta rupiah.

“Ini adalah jerih payah mereka. Jadi apa salahnya kita memberikan bonus kepada mereka,” pungkas Walikota. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.